Surat Untuk Dya..

Dia

Dear Dya..

Apa kabar sayang?

Sudah beberapa hari Bunda tidak mendenggar suaramu? Sudah beberapa hari tidak mendengarmu mengucap, “I love You, byebye Bunda Cantik”, saat mengakhiri pembicaraan kita di telephon. Dya baik-baik saja kan sayang? Really miss you My Little Princess. . *big big hug and kisses.

Apa Dya masih inget pesan Bunda yang memintamu untuk langsung minum segelas air putih saat bangun tidur, untuk sarapan sebelum berangkat sekolah, untuk tidak jajan sembarangan, untuk membaca buku-buku yang Bunda kirim, untuk tidak main di pinggir jalan, untuk belajar mengaji selepas sholat magrib, dan untuk menggosok gigi sebelum tidur? Dya masih inget semua pesan Bunda kan Sayang? Kadang Bunda merasa terlalu banyak memberimu peraturan. Tapi semua orang tua pasti akan mengatakan ini semua demi kebaikan buah hatinya, begitupun Bunda sama dengan orang tua yang lain ingin melakukan semua yang baik untukmu..

Putri kecilku, hari ini Bunda ingin minta maaf padamu. Bunda masih saja belum bisa jadi orang tua yang baik buatmu. Bunda belum bisa memberikan teladan yang baik untuk mu. Bunda juga belum bisa meninggalkan pekerjaan demi menjagamu. Dya pasti mengerti kalau Bunda juga ingin bisa menjagamu 24 jam, membacakan buku cerita di setiap waktu senggangmu, memasakkan sarapan yang enak untukmu, menyanyikan lagu Du Di Dam kesukaanmu, bermain game di laptop bersama, dan banyak lagi yang ingin Bunda lakukan untukmu.. Tapi saat ini Bunda masih saja belum bisa mengambil keputusan karena semua diluar pengetahuan dan kemampuan Bunda. Hanya bisa menyakini semua akan indah pada waktunya..

Dan untuk bisa menebus semua ketidakmampuan ini Bunda hanya bisa sesering mungkin menelephonmu, mengirimkan semua barang-barang pesananmu, sepatu hitam berpita merah jambu yang cantik, tas sekolah gambar, sendal berpita ungu dan kerudung segi empat yang sedang kamu sukai… Hal yang paling Bunda suka adalah ketika mendengar nada gembiramu saat pak pos datang menyampaikan pesanan-pesananmu yang Bunda kirim.

Dya.. Hari ini Bunda menerima upah dari hasil kerja satu bulan. Dan yang pertama ingin Bunda lakukan adalah membelikan sepatu, tas dan buku-buku pesananmu.. Ini yang bisa Bunda lakukan demi mendengar nada gembiramu Nak..

Tuhan, aku titipkan Dya padamu. Engkau yang lebih mampu menjaganya dengan baik.. Aminn..

IMG_7552 (2)

Sincerely,

Bunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s